6 Cara Gampang & Efektif Mengusir Lalat

Cara efektif mengusir lalat - Banyak sekali jenis atau spesies lalat didunia ini, berdasarkan dari beberapa sumber terpercaya setidaknya terdapat 1,2 juta spesies lalat di dunia ini. Beberapa jenis lalat yang paling umum di Indonesia ialah lalat rumah (Musca domestica), lalat buah (Drosophilidae), lalat bunga (Syrphidae), lalat daging (Sarcophagidae ), lalat bangkai (Calliphoridae ) dan masih banyak lagi jenis lalat lain. Lalat rumah biasanya seringkali sanggup dilihat di dapur, di toilet, di kawasan sampah dan di ruangan lain dirumah.

Selain menjengkelkan lantaran mereka mengganggu Anda, tetapi ada lantaran lain yang menyebabkan lalat sangat dibenci, itu lantaran lalat merupakan binatang carrier atau binatang pembawa bibit penyakit yang bisa menularkan bibit penyakit melalui masakan yang dihinggapinya. Seekor lalat sanggup membawa sekitar satu juta kuman atau bibit penyakit yang menempel pada rambut kakinya atau paling umum disebut dengan tarsi! Coba anda bayangkan ada berapa bulu di ke enam kakinya dan berapa banyak jenis kuman atau kuman yang bisa dibawa oleh satu ekor lalat saja, waah ngeri ya....

Bakteri, kuman atau bibit penyakit ini akan terbawa dan menempel di tarsi (bulu kaki lalat) dari semua kawasan yang tercemar mirip kotoran, kawasan sampah, masakan kedaluwarsa dll dan akan mentransfernya ke masakan terbuka yang ada dirumah anda. Lalat tidak perlu menggigit Anda untuk mengirimkan kuman ini untuk badan Anda. Mereka hanya akan duduk dan memakan di masakan terbuka yang terletak pada slab dapur atau meja makan dan meninggalkan kuman dalam masakan ini. Ketika Anda makan masakan ini, badan Anda akan tercemar oleh kuman yang terbawa dikakinya dan hal ini cukup menciptakan Anda sakit dengan penyakit umum yang biasa disebabkan oleh lalat mirip disentri, tifoid, diare, dan kolera.Baca juga tips mengusir segala jenis serangga.

Cara terbaik untuk menjaga diri dan keluarga Anda kondusif terhadap penyakit ini ialah untuk menjaga rumah Anda higienis dan masakan tertutup. Apapun yang menyebabkan aroma kedaluwarsa dan menyengat biasanya menjadi "umpan" yang sempurna dan disukai oleh lalat mirip masakan busuk, masakan organik, daging, buah dll. nah berikut ialah beberapa cara untuk mengusir lalat dirumah anda.

Dengan kertas lem (Flypaper) atau kertas perangkap lalat
Kertas lem perangkap lalat atau Flypapper banyak tersedia di toko toko di sekitar rumah anda. Ada 2 jenis kertas perangkap ini yang pertama ialah kertas yang berisi zat kimia yang menarik lalt untuk hinggap dan memakannya sehingga mereka mati dan kedua kertas dengan aroma unik yang menarik lalat untuk hinggap di lem tersebut dan terperangkap lantaran lem tersebut akan mengikat kaki maupun sayap lalat untuk tidak bisa terbang dan menciptakan lalat mati. Baca juga cara mengusir nyamuk.

Yang berbahaya ialah jenis pertama lantaran mengandung materi kimia beracun yang tentu saja akan berdampak jelek kalau ikut dimakan binatang peliharaan anda mirip kucing dan anjing. Lebih kondusif untuk memakai lem perekat lalat yang hanya menangkap lalat ketika lalat hinggap di kertas yang telah dilapisi lem tersebut yang dicampur dengan wewangian yang disukai lalat.

Gunakan Plastik transparan yang diidi Air
Kantong plastik transparan yang diisi air jernih ini tidak membunuh atau sebagai perangkap lalat, namun dipakai hanya untuk mengusir lalat. Lalu pertanyaannya kenapa lalat takut dengan plastik transparan yang diisi air jernih? Penjelasannya ialah lantaran struktur mata lalat akan mengidentifikasi air yang diisi dalam plastik transparan dipandang sebagai sesuatu yang ibarat sarang laba-laba dengan lalat (kadang ada yang mengisi air dengan sebiji cabai, cabe akan dianggap lalat sebagai keuntungan laba dan air disekitar cabe tersebut sebagai jaring keuntungan laba). Dengan demikian, mereka tidak tiba akrab hal tersebut. Makara jangan heran kalau di warung atau warteg atau penjual masakan anda melihat plastik transparan yang diisi air jernih digantung untuk mengusir lalat Anda bisa menggantung air ini diruangan rumah anda yang terdapat banyak lalat. baca juga cara mengusir kecoa.

Membuat Perangkap Lalat sendiri
Segala jenis lalat akan sangat tertarik untuk anyir apapun yang difermentasi mirip lalat buah, lalat bangkai, lalat rumah dll. Cuka sari apel yang dibentuk dari fermentasi apel akan sangat disukai oleh lalat dan merupakan umpan yang sangat sempurna untuk menangkap lalat. Sebelum dipakai lebih baik sari cuka apel dipanaskan lebih dahulu biar mempunyai aroma yang unik yang disukai oleh lalat, cara menciptakan dan memakai perangkap lalat sanggup dilihat mirip gambar dibawah ini (klik pada gambar untuk memperbesar)

 Banyak sekali jenis atau spesies lalat didunia ini 6 Cara Praktis & Efektif Mengusir Lalat


Mengusir lalat dengan Minyak lavender
Minyak lavender ialah yang didapatkan dari penyulingan bunga lavender yang sangat terkenal dipakai sebagai minyak relaksasi atau minyak yang membantu menenangkan saraf, tetapi sedikit orang yang tahu bahwa minyak lavender sangat baik sebagai pengusir lalat. Lavender telah dipakai oleh orang-orang di masa kemudian untuk melindungi pakaian dari ngengat dan serangga lainnya. Minyak lavender dapat, pada kenyataannya, mencegah gigitan nyamuk serta serangga gigitan lainnya.Baca juga cara mengusir semut.

Cara menggunakannya ialah dengan memakai botol terbuka dan diisi dengan minyak lavender. Celupkan kain atau spons dalam minyak lavender hal ini bertujuan untuk membantu membuatkan aroma lavender lebih luas. Tempatkan botol ini diruangan yang banyak terdapat lalat. Selain minyak lavender anda juga bisa memakai minyak esensial lain mirip seakan-akan Citronella, Minyak cengkeh, Eucalyptus, Pennyroyal, Peppermint atau minyak sereh untuk mengusir lalat.Baca juga cara mengusir rayap.

Membuat cairan aromatik dari lemon untuk mengusir lalat
Daun lemon sangat dibenci oleh lalat, maka jangan heran kalau rumah yang peklarangannya ditanami lemon biasanya jarang ada lalat disekitar rumah itu. Nah untuk menciptakan cairan daun lemon ini cukup gampang dan efektif untuk mengusir lalat. caranya ambil beberapa daun lemon haluskan dan tambahkan dengan sedikit air. Saring cairan ini dan masukkan dalam botol penyemprot dan semprotkan diarea yang banyak terdapat lalat. Selain bisa mengusir lalat cairan aromatik ini juga cocok untuk pengharum ruangan sebagai freshener. Baca juga cara mengusir tokek.

Nah mungkin itu dulu yang sanggup saya sampaikan dan kalau anda mempunyai pengalaman lain ihwal bagaimana mengusir atau membunuh lalat silahkan tambahkan ke dalam komentar dan share pengalaman anda dengan ribuan pembaca blog ini terima kasih.