7 Pelajaran Hidup Yang Tidak Anda Dapatkan Dari Sekolah

Pelajaran hidup - Ada 2 jenis education atau pembelajaran yang kita peroleh selama hidup yaitu pendidikan formal (pembelajaran yang didapatkan dari sekolah) dan pendidikan non formal( dari pengalaman, insting, kesalahan atau kegagalan). Keduanya sangat penting. Kedua pembelajaran tersebut sangat mempunyai kegunaan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari untuk kehidupan kita. Pendidikan akan menciptakan kita mengetahui cara bagaimana bertahan hidup dan pengalaman menciptakan kita semakin kuat. Nah kali ini saya akan sedikit membuatkan tips yang saya kutip dari Z Hereford dalam blog pribadinya yaitu esentiallifeskills.net ihwal pelajaran hidup yang tidak anda dapatkan dari dingklik sekolah.

 jenis education atau pembelajaran yang kita peroleh selama hidup yaitu pendidikan formal  7 Pelajaran Hidup Yang Tidak Anda Dapatkan Dari Sekolah

Hal hal besar dimulai dari hal terkecil
Kesuksesan besar yaitu akumulasi dari kesuksesan hal hal kecil, begitu juga kegagalan besar yaitu akumulasi dari hal hal kecil yang luput dari perhatian anda. Terkadang banyak orang terpengaruhi untuk sesuatu hal yang besar namun mereka melupakan bahwa hal besar selalu dimulai dari hal kecil, apapun itu. "A journey of a thousand miles always begins with a single step" ya memang benar "Perjalanan seribuan mil selalu diawali satu langkah". Nikmati hal hal kecil dalam hidup anda dengan lebih baik dan lihatlah kebaikan besar yang akan anda dapatkan dikemudian hari. Uang satu miliar tidak akan menjadi satu miliar jikalau kurang seribu rupiah, selalu perhatikan hal kecil dalam hidup anda yang akan menciptakan anda sukses atau gagal. Baca juga pelajaran hidup tokoh dunia.

Hidup tidak sanggup diprediksi dan tidak selalu ibarat yang anda bayangkan
Anda tidak sanggup mengontrol kehidupan untuk selalu berjalan yang ibarat anda bayangkan. Hidup akan selalu ibarat roda yang berputar, kadangkala diatas dan kadangkala ada dibawah. Orang yang udik akan menyampaikan "ya ikuti saja kan nanmanya hidup ibarat roda berputar", sedang orang sukses akan berkata" saya akan menyiapkan hidup selagi saya diatas dan persiapan jikalau suatu dikala nanti saya ada dibawah". Berpikiran terbuka dan menjaga contoh pikir yang selalu faktual akan selalu menyambut bagaimana menjalani hidup yang ditawarkan. Ketika mereka diatas mereka akan selalu bersyukur dan mempersiapkan jikalau suatu dikala berada dibawah, dan mereka akan selalu tabah, berusaha dikala mereka berada dikondisi bawah. Baca juga tips meraih sukses dalam hidup.

Keegoisan
Siapa yang paling pandai, siapa yang paling tampan dan siapa yang paling kaya. Kebanyakan orang selalu merasa dan menjawab "Aku". Kata yang paling membosankan dalam bahasa apapun yaitu "Aku". Aku hanya akan menjadi luar biasa ketika saya dipakai sebagai kepercayaaa diri dan kemandirian. Keegoisan akan selalu dimulai dari "aku". Tidak ada yang lebih monoton daripada mendengar seseorang berbicara ihwal diri mereka sendiri dan prestasi mereka tanpa henti. Menjadi egois tidak sama dengan mempunyai rasa percaya diri.

Membangun korelasi lebih baik akan mengakibatkan anda sukses
Setiap pedagang akan sukses jikalau ada pembeli, produk barang akan dibilang terbaik jikalau dipakai oleh banyak konsumen, pelayanan jasa yang memuaskan akan sukses jikalau banyak mempunyai pelanggan. So anda tidak sanggup hidup sendiri lantaran memang insan yaitu mahluk sosial, begitu juga dalam dunia bisnis. Makara jangan melulu pikirkan uang yang sanggup anda hasilkan, namun buatlah apapun bisnis anda membantu banyak orang dan menghubungkan anda dengan lebih banyak orang dan bonusnya anda akan mendapatkan lebih banyak uang diluar dugaan anda. Hubungan lebih penting daripada uang untuk menuju kesuksesan. Tanpa cinta dan pemberian dari keluarga dan teman-teman dalam hidup, uang banyak yang anda kumpulkan tidak banyak berguna. Pengaturan nilai-nilai dan prioritas sanggup membantu Anda membangun apa yang penting.

Tidak ada yang sanggup menciptakan senang selain anda sendiri
Anda yaitu apa yang anda pikirkan. Terserah kita masing-masing untuk mengetahui apa yang diharapkan untuk menjadi seimbang dan bahagia. Kebahagiaan yaitu bagaiaman anda menyikapi sesuatu dengan pikiran anda. Mungkin itu sebabnya kenapa ada orang yang hidupnya terlalu miskin namun hidupnya mencicipi kebahagiaan sedang orang yang bergelimangan harta justru mencicipi kesedihan. Baca juga tips menciptakan hidup lebih bahagia.

Membangun kepercayaan
Sangat penting untuk menjaga kepercayaan orang lain. Perbuatan yang baik akan selalu menginspirasi kepercayaan dan keyakinan dari keluarga, sahabat dan banyak orang. Jadilah jenis orang yang sanggup menjaga kepercayaan orang lain.

Menjadi pemaaf
Maafkan diri sendiri, sahabat dan musuh Anda. Kita semua hanya insan biasa yang tidak akan pernah luput dari khilaf atau kesalahan. Menyimpan dendam dan meratapi kesalahan di masa kemudian hanya akan menyakiti anda dan mencegah kita dari menikmati hidup sepenuhnya.