9 Cara Alami Memudarkan & Mencerahkan Bekas Luka

Mengatasi bekas luka - Warna kulit yang tidak merata alasannya bekas luka ibarat luka bakar, luka tergores, luka akhir terjatuh, bekas luka akhir nanah dan bekas luka akhir operasi terkadang sangat sulit untuk dihilangkan dan meninggalkan warna yang berbeda di kulit. Sehingga warna kulit kelihatan tidak merata. Apalagi warna kulit yang tidak merata pada wajah ibarat akhir bekas nanah tentu hal ini bisa menurunkan dogma diri alasannya bekas luka ini terdapat di area kulit terbuka dan gampang terlihat oleh orang lain.

 Warna kulit yang tidak merata alasannya bekas luka ibarat luka bakar 9 Cara Alami Memudarkan & Mencerahkan Bekas Luka

Ada beberapa materi alami yang mempunyai kegunaan untuk memudarkan dan mencerahkan warna kulit akhir bekas luka sehingga warna kulit tampak cerah merata. tentunya penggunaan materi alami tidak akan efektif berhasil secepat materi kimia untuk memudarkan bekas luka, namun penggunaan materi alami untuk memudarkan bekas luka akan lebih kondusif dan tanpa imbas samping. Dibutuhkan kesabaran dan perawatan yang teratur untuk mengatasi bekas luka ini, namun bila anda teratur memakai materi alami untuk memudarkan bekas luka ini maka kulit anda akan kelihatan lebih lembut, lebih merata dan lebih cerah. nah berikut ialah beberapa materi alami untuk memudarkan dan mencerahkan bekas luka pada kulit:

Aloe Vera/ Lidah buaya
Gel pengecap buaya segar merupakan sumber potensial dari vitamin yang sanggup membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. gel Aloe vera sangat lembut, aloevera juga merupakan materi pelembab alami untuk kulit Anda sehingga kulita akan terlihat lebih lembut dan sehat, selain juga bisa memudarkan bekas luka. Kupas daging luar untuk mengekspos gel, dan pijat lembut ke kulit Anda. Untuk hasil terbaik, biarkan gel setidaknya tiga puluh menit sebelum mencucinya dengan air bersih.

Baking Soda
Baking soda juga merupakan salah satu materi alami yang sanggup membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda mengandung kristal natrium bikarbonat yang lembut yang membantu sebagai scrub alami yang akan mempercepat pengangkatan sel kulit mati pada kulit, dengan demikian baking soda membantu sebagai scrub pencucian sel kulit mati. Campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air yang cukup untuk membentuk pasta kental lalu pijat ke kulit di mana bekas luka berada. Diamkan pasta selama satu atau dua menit. Hal ini akan memungkinkan soda untuk membersihkan pori-pori dan membantu mencegah noda lebih lanjut. Setelah beberapa menit, cuci wajah dengan air hangat dan oleskan pelembab alami yang baik ibarat jojoba, minyak kelapa, atau minyak zaitun.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa sangat terkenal untuk pelembab alami dengan sifat penyembuhan. Oleskan minyak kelapa murni pada area kulit yang terdapat bekas luka, penggunaan secara teratur akan membantu memudarkan dan mencerahkan bekas luka secara efektif.

Mentimun
Sayuran yang mengandung banyak kadar air ini sangat baik untuk hidrasi, dan nyaman untuk kulit. Selain hal itu mentimun atau juga sering disebut dengan ketimun kaya akan vitamin A, vitamin C, dan magnesium - yang semuanya anggun untuk kulit Anda. Potong mentimun dengan irisan tipis dan tempelkan pada bekas luka atau menggosoknya dengan lembut pada area luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, membuang irisan mentimun dan bilas wajah dengan air dingin. Ulangi setiap hari ibarat yang diinginkan. Selain dengan mengiris dengan irisan tipis anda bisa membuatnya menjadi masker.

Madu
Madu kaya akan nutrisi yang diperlukan oleh badan baik dipakai secara internal (dikonsumsi) ataupun untuk penggunaan eksternal (perawatan luar). Madu juga mengandung pelembap alami yang baik untuk membantu memudarkan dan mencerahkan bekas luka. Pijat sedikit madu dan menggosoknya dengan lembut pada area bekas luka dan biarkan selama 30 menit sebelum mencucinya dengan air bersih. Anda juga sanggup mencampur sekitar satu sendok teh debu kayu manis per dua sendok makan madu untuk menambah kekuatan pencucian pori. Gunakan perawatan ini sesering dan selama yang Anda suka.

Lemon
Lemon mengandung alpha-hydroxy acid alami (AHA) yang sanggup dipakai untuk membantu mempercepat memudarkan bekas luka, mempercepat penyembuhan, dan merevitalisasi kulit. Cukup peras satu lemon organik ke dalam mangkuk kecil. Anda sanggup memakai pengobatan ini tidak dilarutkan atau dicampur dengan air bila Anda mempunyai kulit sensitif. Oleskan perasan air lemon ke area bekas luka dengan kapas dan biarkan kering sepenuhnya. Kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan ini sekali setiap dua atau tiga hari. Lemon akan menciptakan kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV, jadi yang terbaik untuk menghindari sinar matahari pribadi untuk sementara sesudah memakai pengobatan ini.

Kentang
Kentang kaya mineral dan vitamin yang sangat anggun untuk kesehatan kulit dan penyembuhan. Gunakan adaonan kentang yang telah dihaluskan untuk membantu memudarkan bekas luka akhir nanah atau bekas luka akhir faktor lain atau dengan memotong irisan tipis dan menerapkannya pribadi ke tempat yang terkena.

Gula
Scrub gula buatan sendiri sanggup membantu memudarkan dan mencerahkan bekas luka. Tebu mengandung asam glikolat, AHA lain yang sanggup membantu mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel. Cukup campurkan gula tebu organik mentah dengan minyak zaitun pada rasio dua banding satu lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon organik. Terapkan scrub gula bekas sekitar sekali setiap dua atau tiga hari. Biarkan selama sekitar lima belas menit dan ingat untuk menindaklanjuti dengan pelembab alami yang baik!

Vitamin E
Mungkin cara termudah untuk memakai vitamin E untuk penyembuhan bekas luka ialah dengan memotong kapsul gel dan meremas isinya ke ujung jari Anda. Oleskan minyak pribadi ke kulit bekas luka atau mencampurnya ke dalam pelembab harian Anda untuk membantu menyembuhkan bekas luka lebih cepat.