Ingin Hidup Lebih Sukses, Buang 9 Kebiasaan Jelek Ini

Jalan menuju sukses - Setiap orang akan memaknai kesuksesan dengan sudut pandang yang berbeda. Ada orang yang cukup bisa menafkahi keluarga setiap hari menganggap hidupnya sukses, namun ada yang bisa menghasilkan miliaran sebulan belum menganggap dirinya sukses. Untuk itulah kesuksesan atau keberhasilan mempunyai arti yang berbeda bagi setiap orang. Dan bagi saya sendiri kesuksesan ialah kemampuan atau keberhasilan untuk mewujudkan apa yang kita impikan atau kita cita citakan.

 Setiap orang akan memaknai kesuksesan dengan sudut pandang yang berbeda Ingin Hidup Lebih Sukses, Buang 9 Kebiasaan Buruk Ini

Keberhasilan mempunyai arti yang berbeda bagi setiap orang, dan bagaimana mereka menjabarkan arti keberhasilan atau kesuksesan itu. Yang terpenting ialah bagaimana membuat keberhasilan dalam hidup. Kesuksesan merupakan buah dari kerja keras, semangat pantang menyerah, tidak berhenti berguru dan pengendalian diri dari kebiasaan-kebiasaan buruk. Nah berikut ialah beberapa kebiasaan jelek yang harus anda singkirkan atau buang dari hidup anda bila anda menginginkan kesuksesan-kesuksesan dalam setiap bidang kehidupan:

Buang kebiasaan berkeluh kesah
Orang yang sukses akan membuang kebiasaan berkeluh kesah, daripada mereka menyesali atau menyesali kegagalan, mereka akan sibuk mencari solusi bagaimana mengatasi kegagalan tersebut.  Jangan menyalahkan orang lain, keadaan, kondisi sebab kegagalan Anda. Jangan mengingkari tanggung jawab atas kesalahan Anda sendiri. daripada anda membuang energi anda untuk berkeluh kesah, menyalahkan penyebab kegagalan gunakan energi anda untuk mencari tahu dan mempelajari kegagalan anda. Jangan membuang waktu memikirkan kesalahan tetapi tanyakan pada diri sendiri apa yang harus diperbuat semoga lebih baik di kemudian hari.

Buang kebiasaan berfokus pada hal-hal negatif
Saat seseorang memulai proses atau memulai perjuangan untuk mendapat kesuksesan mereka akan berfokus pada hal hal negatif menyerupai cemas, merasa tidak mampu, khawatir usahanya gagal dll. Dalam hidup banyak keadaan yang tidak sanggup Anda kendalikan. Jika anda angker segala hal maka anda tidak akan pernah memulai dan tetap membisu ditempat anda sekarang. Kehidupan akan dipenuhi dengan banyak pengalaman yang baik dan tidak. Semua bisa dipetik sebagai pelajaran, kemudian melaksanakan perubahan menuju yang terbaik. Jika Anda ingin berhasil dibutuhkan konsentrasi pada apa saja yang baik. Pastilah Anda tidak suka pada hal negatif jadi jangan berikan perhatian padanya.
   
Buang kebiasaan takut gagal
Setiap orang sukses di dunia ini niscaya pernah gagal tidak hanya sekali bahkan hingga berpuluh puluh kali, mereka sukses hanya sebab mereka tidak menghentikan apa yang mereka upayakan dan terus berguru dari kesalahan. Dan tidak ada perjuangan yang benar benar gagal bila anda belum berhenti dari upaya anda tersebut, kecuali bila anda bear benar berhenti berusaha dan menyerah. Tidak ada salahnya Anda gagal tapi sanggup berguru dan memperbaikinya, boleh saja anda takut gagal tapi buatlah ketakutan anda ini sebagai cambuk buat anda untuk merencanakan suatu hal untuk menuju kesuksesan dengan lebih teliti. Dari banyak kegagalan terjadilah kesuksesan. Beberapa kesalahan membuka kesempatan untuk tumbuh dan bukan hal yang perlu ditakuti. Keberhasilan sekecil apa pun akan menjadi motivasi Anda di kemudian hari.
   
Buang kebiasaan cari jalan pintas
Orang sukses tidak menempuh jalan pintas untuk berhasil dalam hidup. Mereka akan menghargai proses dan waktu. Anda tidak bisa berhayal dan berharap ada ikan bakar yummy yang tiba tiba ada didepan anda dikala anda lapar, anda membutuhkan perjuangan untuk mencari ikan dengan memancing atau menangkapnya, anda membutuhkan proses untuk memasaknya dan anda membutuhkan waktu untuk membuat ikan bakar yummy benar benar terwujud didepan anda. Tidak ada jalan pintas untuk kesuksesan, semua membutuhkan proses dan waktu. Hal penting yang harus selalu diingat bahwa untuk memperoleh kesuksesan tidaklah mudah, harus menghadapi banyak kesedihan dan tantangan.

Buang kebiasaan malas atau tidak bersemangat
Mana ada orang malas dan tidak bersemangat mendapat kesuksesan. Anda akan berhasil atau sukses bila anda bekerja keras dan selalu bersemangat mewujudkan keinginan anda tidak peduli seberapa banyak kekurangan yang anda miliki. Semut saja akan kembali kesarangnya dengan perut kenyang sesudah seharian mencari makanan, apalagi kita insan yang dikaruniai Tuhan nalar dan pikiran. Belajarlah mengendalikan pikiran Anda untuk menuju ke arah keberhasilan yang ingin dicapai dalam hidup.
  
Buang kebiasaan tidak pernah merasa puas
Orang yang tidak merasa puas tidak akan pernah bisa bersyukur atas apapun yang mereka dapatkan. Boleh saja keinginan untuk mendapat kesuksesan yang lebih tinggi untuk terus memotivasi diri, tetapi jangan pernah lupakan rasa untuk selalu bersyukur apapun yang kita dapatkan. Cara yang paling baik untuk membuat kepuasan dalam hidup ialah dengan bersyukur. Jika Anda ingin senang dan memperoleh berkah tanpa ada rasa syukur semuanya akan sia-sia. Karena rasa syukur mendatangkan kebahagiaan dan juga kesuksesan dalam hidup.

Buang kebiasaan tidak fokus atau gampang tergoda
Kesuksesan hanya bisa dicapai dengan ketekunan dan konsentrasi pada usaha-usaha untuk mencapai mimpi Anda. Itu berarti kesuksesan hanya bisa dicapai dikala anda fokus dengan proses anda. Tidak dengan banyak keinginan yang berlawanan dengan tujuan dari perjuangan Anda. Jangan biarkan diri Anda dipengaruhi dengan hasrat yang menjauhkan Anda untuk sukses.
   
Buang kebiasaan tanpa tujuan/ sasaran yang jelas
Seseorang yang tidak mempunyai sasaran atau tujuan yang terang maka hidupnya tidak akan menemukan kesuksesan atau keberhasilan. Setiap orang yang ingin sukses harus bertanggung jawab atas tujuan/gol secara obyektif. Sukses berarti Anda menggenapi tujuan hidup setiap hari. Yang pasti, semua dilakukan dengan perjuangan terbaik Anda. Perlu disadari bila Anda hidup tanpa ambisi dan tujuan yang berarti, serta tidak membantu sesama akan menjauhkan Anda dari keberhasilan.

Buang kebiasaan gampang berputus asa
Bila Anda harus menghadapi banyak rintangan dalam hidup, bagaimana menanggapinya? Apakah Anda mengalah atau terus maju? Mereka yang berhasil tidak menyerah. Mereka bertekad untuk mencapai hingga tujuan akhir. Mereka mungkin tidak sampai, tetapi tidak mengurungkan niat untuk terus mencoba. Ini artinya meneruskan kegagalan dan kekecewaan yang dihadapi dan tidak menyerah.